ELF-deul, SONE-deul, Listen to Me, please...

1:23 PM 0 Comments A+ a-


Annyeong, yeoreobun...! Terutama buat ELF-deul dan SONE-deul...!
Kalau Nate pernah bilang sebelumnya bahwa blog ini cuma bisa ngeposting FF dan gak bisa ngeposting info terbaru, sekarang aku mau ngeposting sebuah postingan yang bagiku harus dibaca, terutama sama ELF-deul dan SONE-deul~~...
Satu catatan di sini. Nate nulis ini dengan perasaan campur aduk. Aku gak bermaksud sok ngatur kalian (especialy dua fandom ini) dan cuma bertujuan untuk memberitau. Yang setuju, yang gak setuju, yang ngerasa, yang menyesal, dan lain-lainnya, mari berkomenria di postingan ini dan jangan berbuat yang enggak-nggak (lagi).
Ingat, jangan memalukan nama fandom dan diri sendiri...!
Pertama-tama... ELF-deul.., Kalian pasti sayang banget, dong, sama SJ...? Ngaku, deh...!^
Nate mau to the point aja biar langsung jelas. Aku mau tanya, kalau kalian punya favorite K-Idol ada gak K-Idol yang gak kalian suka? Mungkin salah satunya SoShi, ya? ^^bagi yang gak tau, SoShi itu kependekan dari So Nyeo Shi Dae (SNSD)^ Joesonghamnida, kalau agak menyinggung...
Nate seneng banget berseluncur di Facebook (FB) dan banyak yang aku lakukan di situ, salah satunya berbaur dengan para penggemar di fan page, dan kebanyakan yang ku like adalah buatan para ELF-deul~~...!^
Banyak banget dari mereka yang nge-bash SoShi ketika ada admin yang nge-share gambar Super Generation, Super Junior – Girls’ Generation. Nate sampe bingung. Waeyo? Kenapa begitu? Wae geurae?
Menurut Nate, kebanyakan dari kalian ^^kebanyakan, lho, ya.. gak semua..^ agresif dan kurang terbuka... Jadi ketika SJ dekat dengan SoShi ^^dalam hal apapun^ kalian enggak rela dan mulai berbuat yang ‘enggak-enggak’... Joesonghamnida...
Tapi Nate juga agak heran ketika kalian lebih senang kalau SJ dekat dengan yeoja(deul) ini-ini... Sementara SoShi, kalian menentang... Joesonghamnida...
Sekarang, buat ELF dan SONE...
Kalian nyaman gak, sih, dengan adanya fanwar  di antara kalian? Rasa kesal, bingung bikin rencana untuk kasih pembalasan, marah, gak suka, gak terima, ngelempar kata-kata yang bikin geleng-geleng kepala..., dan lain-lain.. Apa itu nyaman? Buat Nate, itu sama sekali enggak...!
Sashil (jujur aja), buat ELF, salah satu member SJ pernah bilang gini dari salah satu quotes-nya : “Ketika ku dengar ELF dan fandom lain saling memaki, aku ingin berkata ‘Jangan mengaku ELF kalau  masih menghina idola orang lain...’.” ^^aku sengaja gak kasih tau siapa... jadi, ada yang tau? yang enggak tau mari bertanya di komenan ini atau kontak langsung di FB saya~~...^ Jadi, apa pendapat kalian? Geurigo, apa yang akan kalian lakukan setelah mendengar kata-katanya?
Nate sedih banget pas dengar dari teman-teman K-popers Nate yang menceritakan fanwar diantara ELF dan SONE yang sampai black ocean buat salah satu member SoShi di Dream Concert, pengguntingan banner ELF, penghalangan jalan buat SONE untuk ketemu SoShi..., dan lain-lainnya yang bikin orang lain berdecak pusing...
Apa jangan-jangan kalian kena pengaruh ELF dan SONE di Korea, kah? Nate pernah berpikir begitu... Joesonghamnida.. Sorry to say.. Tapi, cerita itu dari sana...
Coba, deh, pikir lagi... Apa, sih, tujuan kalian nge-bash? Ada untungnya gitu buat kalian? Berbuat hal tercela seperti itu cuma bakal menambah masalah dan apa masalah kalian terselesaikan? Ada yang bisa jawab?
Gak usah jauh-jauh... Di Indonesianya aja, kalian juga masih suka saling melempar bash dengan para fans dari ‘boy group’ atau ‘girl group’ ini. Nate sengaja gak kasih tau siapa grupnya supaya gak semakin ruyem...
Jujur, loh... Ada yang bilang dari mereka kalau SJ plagiat ‘boy group’ ini karena SJ baru debut di tahun 2012?! ELF, kesel gak? Mau nge-bash balik gak? Ngaku, deh! Mungkin sebagian besar bilang iya, dan sisanya bilang enggak..., ya, tho? Kalau Nate emang kesal, tapi aku gak mau nge-bash balik karena itu cuma akan ngebuang tenaga dan waktu Nate tanpa hasil apapun, dan aku cuma memberi mereka kebebasan untuk bicara meskipun itu memang 1000% salah..
Buat SONE, pasti ada fanwar dengan ‘girl group’ ini (masih dari Indonesia), kan? Nate sedih banget menemukan fakta bahwa kebanyakan dari fan page SONE-deul yang ku like kena hack! Dan ada hakcer yang bilang : “Hai! Saya - - - -...!!! (fansgirl group’ ini)” dan mencantumkan nama salah satu admin. Ya, kan?
Dan ada satu SONE yang mengajak SONE lainnya untuk ngebajak sebuah grup di FB yang dibuat oleh fansgirl group’ ini. Pas ku tanya lagi, ia memang mengajak untuk hacking. Serius, SONE-deul, Nate benar-benar  gak suka cara itu!
Sadar gak, sih? Menurut Nate, mereka nge-hacking fan page kalian dan mengaku sebagai fans dari ‘girl group’ ini belum tentu mereka benar-benar fans-nya, lho! Coba, deh, kalian berpikir sekali lagi kalau kalian ada di posisi mereka! Apa kalian akan mengaku sebagai SONE? Enggak, tho?
Menurut Nate, orang-orang seperti mereka (yang hacking) itu cuma mau mengadu domba kalian dengan fansgirl group’ ini. Semakin kalian heboh ber-fanwar-ria, semakin hacker ini senang...! Mulai sekarang, pikir-pikir lagi kalau kalian mau hacking grup atau halaman fans ‘girl group’  ini...! Ini pendapat Nate... Mungkin pengakuan si hackers  ini bisa ada benarnya... Joesonghamnida...
Balik ke topik utama, ELF, SONE... Kalau kalian gak suka idola kalian saling berdekatan dan berharap mereka jauh, Nate rasa itu mustahil... Karena mereka memang satu management, tho? Otomatis mereka akan saling bertemu...
Sadar gak? Kyuhyun Oppa adalah teman baik Yoona Onnie, Sunny Onnie belajar gitar dari Sungmin Oppa, Heechul Oppa bilang kalau Jessica Onnie adalah ‘kembarannya’, dan lain-lainnya... Artinya mereka dekat, kan?
Kalau idolanya bisa akur, kenapa fans-nya enggak? Coba, dong, ELF-deul, SONE-deul, kita renungi lagi... Kita bilang, kita cinta damai, tapi kalau masih suka bashing dan/atau fanwar namanya kita gak cinta damai...
Come on! Jadilah K-Popers yang gak macem-macem... Jangan terlalu fanatik juga, dan juga jangan suka berbuat demikian... Nate gak melarang kalian untuk beli merchandise, album, nonton konser sana-sini, tapi tetap harus punya pegangan... Jangan sampai kelewatan menyukai, ya~~...?!^ Dan Nate gak mengekang kalian untuk menyukai couplemanapun, itu hak kalian, kok…
Monggo, yang setuju, yang gak setuju, yang ngerasa, yang menyesal, yang mau berpendapat, dan lain-lain tentang postingan ini ^^kecuali nge-bash dan fanwar^ silahkan tuliskan partisipasi kamu di komenan yang ada di bawah~~~...^^
Sekali lagi, joesonghamnida kalau ada kata-kata yang salah dan menyakitkan... Nate cuma berpendapat dan gak bermaksud sok mengatur, hanya memberitau...

Oya, ultahnya Yesung Oppa, ya?
“Saengil chukhahamnida, Oppa...!!!”

Yeoreobun, sampai sini, ya! Annyeong!^

감사합니다^^

감사합니다^^
Jangan lupa untuk berkunjung lagi!!^