[17's] SEVENTEEN and Throwback

2:48 AM 0 Comments A+ a-

Waktu itu, Near masih suka banget sama Super Junior ―sekitar mungkin 2010-2012an, masalahnya Near gak begitu ingat― Near sempat dengar ada rumor yang bilang bakalan debut sebuah grup bernama ‘Seventeen’ yang beranggotakan tujuh belas orang yang rata-rata usianya tujuh belas.
“Wah ngalahin Suju, dong.” Near sempat berpikir begitu.

Foto jadul.
Maaf ya kalau jadi pada flashback...
Sampai sekarang, Near masih ingat betul rumor itu hingga 2015 datang dan terdengarlah nama SEVENTEEN di pertengahan tahun.
“Nah, ini dia grupnya!” Near sempat berpikir begitu.
“Eh, tapi, kok, cuma tiga belas orang, ya?”.
Ini foto header, maaf ya...

Sudah dengar mereka debut, Near kemudian mendengar lagu debut mereka, ‘Adore U’, di sebuah radio. Bahkan Near juga melihat MV nya di teve.
“Lagunya oke juga.” Near sempat berpikir begitu.
Di tahun 2015, Near banyak mendengar idol Kpop baru. Near saat itu tertarik banget sama ‘Congratulation’-nya Day6, dan belum tertarik banget sama SEVENTEEN.
Buka-buka sosmed, Near sempat melihat salah satu sosok yang berbeda di antara member SEVENTEEN, yaitu Junghan. Waktu itu Near belum tau namanya siapa.

“Wah, cantik banget, ya! Jadi iri, padahal cowok...” Near sempat berpikir begitu pas melihat Junghan untuk pertama kalinya, “Mirip Ren, cantik-cantik gitu! Mana seagensi pula!” bahkan Near juga menyetujui pendapat Onnie.
Ke-flowerboy-annya Junghan waktu itu viral banget di sosmed. Jadi member SEVENTEEN yang paling Near dan Onnie hafal itu Junghan ―meski belum tau namanya siapa.
SEVENTEEN pun comeback dengan ‘Mansae’. Near waktu itu mendengar dan melihat MV-nya di teve. Di saat itu, Near langsung suka banget sama MV tersebut.
“Seru, ya. Pada mainan permainan tradisional, mengenang masa kecil!” Near sempat berpikir begitu. “Itu ―yang bagian liriknya ‘maeil neol kkum kkwuji, woah’― siapa, ya? Keren juga.”.
Nah, dari situ Near tertarik sama SEVENTEEN.
Near juga sempat melihat sosok yang berbeda lagi dari SEVENTEEN. Mukanya bule-bule barat gitu, dan Onnie bilang kalau namanya Vernon.

“Wiih.”.
Hari itu, Near menyimpan video dance practice-nya Monsta X dan SEVENTEEN. Near lantas tertarik banget sama dance practice ‘Adore U’-nya SEVENTEEN, karena seru abis!!
Melihat mereka dance tapi sambil main-main, apalagi ada semacam permainan tradisional di dalam dance-nya. Kalau kata adeknya Near, sih, namanya wak wakgung. Hehehe.
Apalagi Near juga suka banget sama MV ‘Mansae’ yang anak muda banget dan sekaligus melestarikan permainan tradisional yang mungkin sudah dilupakan sama anak-anak zaman sekarang.
Suatu hari, Near coba cari biodatanya SEVENTEEN. Memang hanya sekadar lihat-lihat saja, sih. Dan di situ Near takjub.
“Wih, banyak yang seumuran ―sama Near.”.
Belum hafal namanya, mata Near pun gak bisa lepas dari sosok kontras di SEVENTEEN. Si kecil berambut pink, Woozi.
Near sempat mencari-cari sosok yang punya bagian ‘maeil neol kkum kkwuji, woah’ di ‘Mansae’. Dan ternyata itu Wonwoo.

Aha!
Makin ke sini, Near makin ngikutin SEVENTEEN. Memang feel-nya beda sama BTS, Near cukup suka saja sama mereka bertujuh. Tapi untuk SEVENTEEN, Near cukup ikutin ―meski gak segetol VIXX.
***
Salah Paham
Gak hanya sekali Near salah paham alias kebolak-balik nama dan wajah member di SEVENTEEN. Near sudah tiga kali salah paham.
Waktu itu, Near kira Woozi itu Hoshi. Karena baru liat-liat biodatanya saja, jadi Near belum hafal sama nama mereka masing-masing. Near baru sadar pas lihat MV ‘Adore U’ dan melihat bagiannya Hoshi lalu buka biodata SEVENTEEN lagi.
Hoshi dan Woozi yang bikin Near salah paham...
-_-
Near juga sempat mengira Wonwoo itu The8 karena belum hafal wajahnya Wonwoo dan The8. Near pikir yang Near cari itu The8, namun setelah diselidiki lagi, ternyata itu Wonwoo.
Sempet salah paham juga..
Hadeuh..

Sebagai member terakhir yang Near hafal, Near juga sempat mengira Dino itu Joshua dan Joshua itu Dino. Oalah... Ternyata kebalik! Hahaha. Near sadar pas melihat member yang kebagian ‘neol gatgo nolji jom mallae’ di ‘Adore U’ berulangkali.
Mungkin karena sama-sama imut,
jadi salah paham kali, ya? Hahahaha..
“Kok, gak mirip Hyuk, ya? Lah, ini Dino, tho?!” Near sempat berkata begitu. Karena bagi Near, di beberapa angle Joshua itu mirip VIXX Hyuk.
Aduh, jadi malu, deh. Untung salah pahamnya gak berkepanjangan, ya? Hahahaha.
Untung, deh, untung.
***
Throwback
Near suka sama SEVENTEEN sekarang. Suatu hari, Near iseng-iseng menyimpan beberapa video mereka, salah satunya ketika mereka tampil membawakan ‘Sorry, Sorry’-nya SuJu yang sudah di-remix.
Itu DAE to the BAK, keren!!
Near jadi ingat masa-masa Near dan Onnie suka banget sama Super Junior, dan sekarang tinggal Onnie aja yang suka SuJu di rumah. Apalagi jumlah mereka sama banyaknya.
“Jangan bilang, musiknya kerjaan Woozi, dan koreonya kerjaan Hoshi...” Near sempat berpikir begitu.
Terima kasih banget buat SEVENTEEN yang membuat Near kembali ke masa lalu lagi. Semoga kalian bisa melejit, ya!
***
No fandom, always
Near senang banget bisa kenal Super Junior, SHINee, Boyfriend, EXO, B.A.P, VIXX, BTS, The Ark dan bahkan SEVENTEEN sekarang. Meski memang no fandom itu pastilah mengundang pro dan kontra, Near tetap berpegang teguh pada itu.
Gak mau punya fandom, Near hanya ingin berada di posisi yang Near senangi, menyukai siapapun tanpa ragu dan takut. Bebas menyupport siapapun.
Sekarang, meski tidak sepenuh-penuhnya, Near akan menyupport SEVENTEEN juga semampu dan sebisa Near. Bagi Near, idola adalah inspirasi, tempatmu menghibur dirimu dari segala masalah.
Semua orang pasti punya idola, dan bisa jadi gak hanya satu. Semua orang pasti punya musiknya masing-masing, termasuk Near. Dan Near akan menghormatinya, karena Near ingin merasa nyaman juga tanpa perlu ada hujatan maupun fanwar.

SEVENTEEN cuma satu dari sekian banyak 2015 Kpop rookie idols. Dari setiap K-Idols, Near memang gak ngikutin dari awal, semuanya dari pertengahan atau hampir dari debut. Near harap apa yang jadi keputusan Near ini gak akan mengganggu orang lain.
Say the name! SEVENTEEN!


***

감사합니다^^

감사합니다^^
Jangan lupa untuk berkunjung lagi!!^