[17’s] Dageumbari VS Hallabong VS Mwohamen

1:50 AM 0 Comments A+ a-

[17’s] Dageumbari VS Hallabong VS Mwohamen


Dalam ‘Where is My Friend’s Island?’ eps. 3 kali ini, para member SEVENTEEN sudah sampai di dorm (penginapan) mereka di pulau Jeju. Setelah beraktifitas kecil, mereka pun berkumpul lagi untuk makan malam.
“Lagi?” kaget Coups, karena kata Junghan hari ini kerjaan mereka makan mulu di Jeju.
Lebih tepatnya, memasak makan malam. Caranya, setelah grup dibagi 3 tim, masing-masing tim akan pergi ke mart dan berbelanja bahan-bahan memasak sesuai dengan uang saku yang diberikan untuk tiap-tiap tim ―yang pasti jumlahnya berbeda-beda. Dan cara menentukan uang saku bagi tiap tim itu ditentukan dengan permainan.


Nah, karena SEVENTEEN sudah terlalu sering dibagi tiga tim sesuai sub-unit, kali ini pembagiannya berbeda, Junghan pun mengusulkan dengan cara permainan Mukjjippa alias gunting batu kertas.
Dari Mukjjippa, terbentuklah tiga tim baru, yakni :



Tim Muk (batu) terdiri dari Hoshi, Mingyu, Woozi, Joshua dan Junghan ―yeey JiHan satu tim! Mereka pun memilih nama Dageumbari mengingat permainan kali ini berhubungan dengan makanan. Inilah tim Dageumbari.


Menurut informasi yang Near dapatkan dari jejuweekly.com, Daegumbari itu ikan/makanan berbahan dasar ikan yang termahal di Jeju, bisa sampai 200.000 won per kilonya. We-o-we... *ini ekspetasinya Woozi cs ketinggian berarti ya*


Tim Jji (gunting) terdiri dari Seungkwan, DK, S.Coups, dan Dino. Mereka menamai tim mereka dengan nama Hallabong karena mereka ingin membuat makanan istimewa sesegar buah jeruk Hallabong. Inilah tim Hallabong.


Hallabong ini sejenis jeruk Mandarin khas dari Jeju. Katanya, jeruknya manis dan seger gitu, jadi banyak orang yang menyukainya.


Terakhir, tim Ppa (kertas) terdiri dari empat member SEVENTEEN yang gak pernah masak sebelumnya : Wonwoo, Vernon, Jun, dan The8 ―mereka heboh banget pas maju ke depan. Dari ‘Tim Cooking game tapi Gak Bisa Masak’ akhirnya Wonwoo cs memutuskan nama ‘Mwohamen’.


Mwohamen ini dialeknya Jeju. Kalau kita kenalnya ‘Mwohanya?’ atau ‘Mwohaeyo?’ yang artinya ‘Ngapain?’, ‘Sedang apa?’, dan semacamnya, sementara karena mereka sedang berkunjung ke Jeju jadi kata-katanya diubah ke dalam dialek Jeju yang bunyinya ‘Mwohamen’ ―Onnie-nya Near malah dengernya ‘Mo ngamen’. Jadi sangking absurd-nya tim ini, keempatnya pun sepakat menamai mereka sebagai Tim Ngapain allias Mwohamen team.

Belum selesai sampai situ, mereka pun menentukan budget alias uang saku untuk mereka belanjakan nanti dengan sebuah permainan.
Dari tiga belas member, mereka bermain Frying Pan game. Kebayang gak sih, serunya mainan Frying pan kalau member-nya bejibun? Dan kebayang gak sih itu kelarnya kapan?

Jun jadi yang paling pertama tereleminasi,
disusul The8 dan Joshua
Hoshi pun menyusul~


Yup tepatnya sekitar 30 menit kemudian, tersisalah Wonwoo, Junghan, Vernon, dan Woozi. Kali ini permainan sepakat untuk diubah menjadi Khung Khung Tta. Awalnya, Vernon gak ngerti permainan ini namun setelah Junghan menjelaskan secara singkat bocah itu akhirnya ngerti juga.
Dari permainan Khung Khung Tta, Woozi paling pertama tereleminasi, disusul Wonwoo, dan terakhir tinggalah Junghan dan Vernon yang lanjut bermain Cham Cham Cham.
Dua kali kesempatan, Vernon malah mengikuti arah telunjuk Junghan dan artinya timnya Junghan cs aka Dageumbari team menang dan boleh memilih salah satu amplop dari tiga amplop yang disediakan di mana di dalamnya terdapat uang saku yang nominalnya berbeda-beda.
Dan yang bikin Near heran adalah, caranya Coups menebak-nebak isi amplop ini. lho. Sampe sujud-sujud segala, Bang Coups -_-
Ini-ngintip-ceritanya
Kayak baru gajian aja deh, Coups... -_-

Bahkan ada yang udah mirip kera dan induknya ini *nunjuk Woozi sama Mingyu*

Ci, Ganci,
boleh gantian gak??


Setelah masing-masing tim memilih amplopnya, sekarang waktunya amplop yang terpilih itu dibuka!
Hallabong team dapat 20.000 won.


Dageumbari team paling beruntung, mereka dapat 30.000 won!

Ekspresinya JiHan sama??!


Dan boleh Near garis bawahi gak? Kenapa, ya, ekspresi dan gerakannya Junghan sama Joshua itu sama pas mereka menyambut uang saku 30.000 won itu?? Menggeleng dan bersorak sambil bertepuk tangan?!
Ini kebetulan atau apa ya ―jodoh, mbak? *ini cikal bakal JiHan shipper kayaknya*
Dan tentu saja, Mwohamen team lah yang dapat uang saku paling kecil ―10.000 won doang. Inilah yang bikin tim absurd ini makin absurd dan gak jelas. Bahkan Vernon sampai bilang, “Jinjja uri mwohamen.” yang artinya, “Ini kita beneran ngapain, dah?”.

Tim ter-absurd -_-


Dan Near ngakak dengernya.
Tim sudah, uang sakunya juga sudah, sekarang tinggal berangkat dan belanja di mart!! Peraturannya, masakan yang dibuat haruslah makanan yang bernuansa Jeju, jurinya adalah para staff, boleh melakukan panggilan/menelepon orangtua untuk menanya-nanyakan berbagai hal tentang masak memasak.
Sekarang, waktunya ketiga tim berangkat!!! Dan waktunya bagi Near buat mantengin ‘Where is My Friend’s Island’ eps. 4!!! Kyaaa~~...
*ppyong*
*menghilang ditelan hyuk*

감사합니다^^

감사합니다^^
Jangan lupa untuk berkunjung lagi!!^