[MOTIVASI] Yakini, dan Tekuni

10:57 AM 0 Comments A+ a-


Berhenti berharap. Berhenti meminta belas kasihan pada orang lain.

Karena kau masih punya kaki, kau masih punya tangan, kau masih punya sesuatu yang bisa kau gunakan untuk menopang hidupmu.

Tak ada pilihan lain selain menggali tanah dengan tangan telanjang, sementara orang lain menggali dengan cangkul dan peralatan canggih lainnya. Galian mereka lebih cepat, lebih dalam, dan dengan segera menemukan harta karun. Sementara kau harus berdarah-darah menggali tanah berbatu dan mengejar keterlambatanmu.

Ingatlah, tidak ada ciptaanNya di dunia ini yang sia-sia. Mungkin tidak setiap manusia terlahir beruntung, tetapi setiap manusia memiliki anugerah yang dibekali untuknya, untuk bertahan hidup. Hanya saja tak semua manusia menyadari anugerahnya sendiri.

cr 방탄소년단 Official Facebook Fanpage

Itulah mengapa, dengan apapun caranya, galilah terus, bahkan jika harus dengan tangan telanjang. Galilah sampai kau temukan harta karun itu. Jangan mau kalah sama mereka yang menggunakan alat-alat canggih.

Kau bukan orang yang lemah, bahkan mereka yang tak punya fisik sempurna pun lupa akan kecacatan mereka sendiri dan berhasil menembus batas. Kau juga harus! Kenapa tidak?

Kau tau siapa kau, kau tau untuk apa kau di sini, kau tau akan jadi apa dirimu, sekarang mulailah mengukir. Ukirlah hidupmu, jangan pedulikan orang lain. Fokuslah pada hal yang kau yakini, yang mungkin tak dipercayai orang-orang pada awalnya.

Namun suatu hari nanti, ketika kau akhirnya berhasil, ketika kau bisa memberikan kebahagiaan pada orang banyak, mereka yang menentang pun akan mengangguk dan mengiyakan keyakinanmu itu : mimpimu.

Kau boleh sakit di awal, tapi tak boleh sakit nantinya. Kau boleh menderita di awal, tapi tak boleh menderita terus nantinya. Kau boleh bersedih di awal, tapi tak boleh bersedih terus kemudian.

Yakini, dan tekuni.

Selama bintang-bintang masih bisa bersinar, selama titik-titik hujan masih bisa menimpa bumi, selama embun-embun masih bisa menyejukkan alam, kau pun masih bisa merangkai tangga dan menapakinya menuju mimpimu.

Yakini, dan tekuni.

Tidak ada kata ‘tidak pernah’, yang ada hanya kata ‘terlambat’ ―kau masih bisa mengejarnya.

***

Near bukan lagi keingetan mantan, lho^^ Boro-boro mikirin mantan, hahahaha. *Near sungguh kejam orangnya*

Oya, lagu ini Near selipin karena tempo dan nadanya yang pas sama curhatan Near kali ini. Yup, memang curhatan Near kali ini tidak ada kaitannya dengan cinta-cintaan sama sekali.

Ya, Near rasa, kalian bisa menebak sendiri lah, Near lagi kenapa? Hihihi

Author

Near

감사합니다^^

감사합니다^^
Jangan lupa untuk berkunjung lagi!!^